Sabtu, 04 Mei 2019

Kursus Programming Android Compiler, Linker dan IDE

Sesudah melihat histori bahasa pemrograman C, kesempatan kali ini kita bisa mengupas berkenaan perancangan kursus programming android yg lebih umum, adalah pemahaman dari Compiler, Linker dan IDE. Ke-3 arti ini bisa kerap anda temui waktu memahami satu bahasa pemrograman. 

kursus programming android

Kursus Programming Android Compiler

Compiler yakni penerapan yg mempunyai manfaat “membaca kursus programming android dan menerjemahkan” bahasa pemrograman computer (kode program) buat menghasilkan satu program. Seperti yg selanjutnya kita laksanakan, bahasa C berisi instruksi-instruksi yg ditulis dalam kode privat. Contoh kode itu yakni: printf(“Hello World”). Compiler bisa membaca perintah kursus programming haltegh ini dan menghasilkan satu file exe. 

Pertama kali, kita membuat satu kode program dalam bahasa C. Kode program ini (dikenal juga dengan makna source code) bisa dibikin kursus programming android memanfaatkan penerapan teks editor biasa seperti Notepad. Privat buat bahasa pemrograman C, source code musti di simpan berubah menjadi dengan akhiran file *.c, seperti hello_world.c, aplikasiku.c, luas_segitiga.c, dsb. 

Biar computer bisa mengerti kode kursus programming android C yg sudah dibikin, source code baru saja seterusnya “di translate” berubah jadi bahasa mesin (machine language). Proses inilah yg ditangani oleh compiler. Compiler lantas cek apa kode program yg ditulis punyai kandungan error atau mungkin tdk. 

Apabila gak diketahui error, compiler bisa kursus programming android membuat satu object files yg berisi object code. Di object file inilah instruksi dalam bahasa mesin disimpan. Buat umumnya compiler C, object file ini bisa berakhiran *.obj dengan nama yang sama pula dengan source code.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar